RBA kembali gelar Tour De Gayo 2022

POPULARITAS.COM – Setelah sukses pada gelaran Tour De Gayo 2021, Road Bike Aceh (RBA), kembali gagas even serupa untuk tahun 2022. Hal tersebut disampaikan oleh dr Masri, selaku CEO Tour De Gayo dalam keterangan resminya, Kamis (3/3/2022) di Banda Aceh.

Untuk pagelaran tahun ini, kata dr Masri, pihaknya akan meningkatkan skala acara menjadi acara bertaraf internasional, yakni dengan melibatkan para pesepeda dari Asia Tenggara dengan target peserta 500 orang.

Sejauh ini, kata Masri, pesepeda luar negeri yang sudah menyatakan siap bergabung dalam Tour de Gayo 2022 tersebut dari Asia Tenggara yakni asal Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Masri mengatakan, event Tour de Gayo tahun ini bakal dilaksanakan pada 8-9 Oktober 2022, pendaftarannya dimulai pertengahan Maret ini. Event juga merupakan perhelatan ketiga setelah sukses pada 2019 dan 2021 lalu.

Masri menyampaikan, komitmen pihaknya dari pelaksanaan balapan sepeda tahunan ini sebagai upaya memajukan dunia pariwisata Aceh.

“Tahun ini kita kemas dan mengangkat sport tourisme, ini untuk meningkatkan dunia pariwisata Aceh, sehingga ke depan kunjungan wisatawan ke Aceh semakin bertambah,” ujarnya.

Masri menjelaskan, pada Tour de Gayo kali ini akan ada dua etape yakni hari pertama peserta bakal menempuh jarak 101 kilometer dimulai dari Kabupaten Bireuen sampai Kota Takengon.

 

Sumber: https://www.popularitas.com/berita/rba-kembali-gelar-tour-de-gayo-2022/

© 2021 Tour de gayo. All Rights Reserved. AS